Leno Klaim Kiper di Premier League Kurang Dapat Perlindungan

Leno Klaim Kiper di Premier League Kurang Dapat Perlindungan

Leno Klaim Kiper di Premier League Kurang Dapat Perlindungan

Bolasabun – Kiper Arsenal, Bern Leno, angkat suara soal perbedaan kompetisi Bundesliga dengan Premier League. Menurutnya, posisi kiper di kompetisi kasta tertinggi Inggris ini kurang dilindungi oleh wasit di lapangan.

Leno didatangkan Arsenal dari Bayer Leverkusen musim panas lalu. Ia sukses menyingkirkan posisi kiper kawakan sekelas Petr Cech ke bangku cadangan. Tapi ia cukup kaget dengan kerasnya permainan di Premier League.

Berita Bola – Menurut Leno, kebiasaan pemain yang mengadandalkan kekuatan fisik sangat berdampak buruk pada seorang penjaga gawang. Hal ini kemudian diperparah dengan keputusan wasit yang seolah-olah membiarkan pemain lain mengasari seorang penjaga gawang.

“Semuanya sangat mengandalkan fisik di sini. Wasit di setiap pertandingan juga lebih sering berlari di sini dari pada di Bundesliga atau ajang internasional,” ujar penggawa Timnas Jerman itu seperti dikutip Football5star.com dari Bild, Rabu (30/1/2019).

“Sebagai kiper Anda tidak mendapat proteksi yang cukup di Inggris. Anda harus memiliki ketangguhan yang sangat luar biasa. Tidak peduli bagaimana caranya, tapi Anda harus selalu berasumsi bahwa tidak ada yang menjatuhkan Anda di lapangan,” ia menambahkan.

Pada tahun pertama di Inggris, performa Leno tidak terlalu membanggakan. Gawangnya sudah kebobolan 33 kali dan jadi yang terbanyak di antara tim lima besar.

Teranyar, gawangnya dibobol pemain Cardiff City, Nathaniel Rejekibet Mendez-Laing, dinihari tadi. Walau begitu, Leno tetap mampu membawa Meriam London meraup tiga angka di kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *