Stadion Internasional Jakarta Belum Tentu Jadi Kandang Persija

Stadion Internasional Jakarta Belum Tentu Jadi Kandang Persija

Stadion Internasional Jakarta Belum Tentu Jadi Kandang Persija

Bolasabun – Rencana pembangunan Stadion Internasional Jakarta oleh diapresiasi sejumlah pihak, terutama para pendukung Persija Jakarta. Namun, bagi praktisi suporter Jakarta, Richard Achmad, hal ini patut dikawal bersama prosesnya.

Richard mengatakan, publik, terutama pendukung Persija Jakarta jangan sampai terkecoh bahwa stadion diperuntukkan untuk kandang Macan Kemayoran. Oleh karena itu, ia meminta para suporter untuk tidak terlalu berekspektasi tinggi.

Lokasi stadion yang masuk ke dalam wilayah administratif Jakarta Utara, berpotensi menimbulkan polemik baru. Pasalnya, di sana juga berdiri klub Persitara yang saat ini berkiprah di Liga 3.

“Ini yang harus kita kawal sama-sama. Saya sudah dengar ada protes dari kelompok yang di utara soal untuk siapa stadion nanti. Makanya perlu dilakukan komunikasi yang intens terkait hal ini,” katanya saat ditemui di Balai Kota pada JUmat (15/3) sore.

“Lagipula, feeling saya nantinya juga tidak akan sepenuhnya diserahkan untuk Persija karena ini DKI yang bangun. Bisa jadi nanti ada pembagian kapan dan seperti apa proses operasional hariannya,” kata Richard menambahkan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan peletakkan batu pertama pada Kamis (14/3) lalu. Gubernur DKI, Anies Baswedan berharap, pembangunan megakonstruksi ini nantinya bisa terealisasi dengan baik setelah mengalami beberapa kali penundaan.

“Alhamdulillah hari ini salah satu janji yang kami berikan kepada masyarakat Ibu Kota membangun stadion sepak bola kelas dunia dimulai pembangunannya. Satu demi satu janji sudah kami tunaikan,” tutur Anies seperti dikutip dari Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *