Manchester City Kalah Bukan karena Remehkan Newcastle

Manchester City Kalah Bukan karena Remehkan Newcastle

Manchester City Kalah Bukan karena Remehkan Newcastle

Bolasabun – Manchester City menelan pil pahit kala melawat ke Stadion St. James’ Park, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Dituntut menang agar tak tertinggal makin jauh dari Liverpool, anak-anak asuh Pep Guardiola kalah 1-2 di tangan Newcastle United.

Hasil itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, The Magpies belakangan ini sangat sulit menuai kemenangan. Itu adalah kemenangan ketiga mereka dalam 14 laga terakhir di berbagai ajang. Lalu, The Cityzens juga tak pernah kalah dalam sebelas lawatan terakhir ke St. James’ Park.

Berita Bola – Tak heran bila ada kesan kekalahan kali ini disebabkan oleh sikap Manchester City yang meremehkan Newcastle. Namun, anggapan tersebut buru-buru ditepis Guardiola.

Tidak pernah! Kami berada di empat kompetisi karena kami tak pernah memandang enteng sebuah kompetisi atau tim. Tidak pernah!” tegas Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Manajer yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munich itu menambahkan, “Kami mampu meraup 100 poin (pada musim lalu) karena tak pernah menganggap remeh sebuah tim. Jika kami meremehkan sesuatu, kami tak akan ada di final Carabao Cup.”

Dalam pandangan pria asal Katalonia itu, kekalahan murni terjadi karena permainan yang tak sesuai harapan. Meskipun dihuni Rejekibet pemain-pemain berkelas dunia dalam selalu menang dalam delapan laga terakhir, hal itu bukan sesuatu yang mengherankan.

“Kadang kala, kami tak bermain dengan level seperti keinginan kami. Hal itu kadang kala terjadi dan lumrah saja,” pungkas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *