Mancini Sebut Pemain Muda Butuh Banyak Jam Terbang

Mancini Sebut Pemain Muda Butuh Banyak Jam Terbang

Mancini Sebut Pemain Muda Butuh Banyak Jam Terbang

Bolasabun – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menyuarakan agar klub-klub memberikan pemain muda lebih banyak jam terbang bermain.

Roberto Mancini merupakan pelatih yang belum satu tahun menangani timnas Italia, tepatnya sejak 14 Mei 2018. Kehadirannya diharapkan dapat mengembalikan kejayaan tim berjulukan Gli Azzurri.

Terlebih setelah Italia mengalami kegagalan di pentas Piala Dunia 2018. Di mana mereka tidak berhasil lolos ke putaran final dan tampil di Rusia.

Mancini sepertinya berencana membuat penyegaran dalam skuat Italia dengan memberikan pemain-pemain muda bersinar di timnas Italia. Namun, harapannya pemain-pemain muda bisa lebih sering tampil di level klub.

“Ada sejumlah pemain baru dan mereka juga muda, saya pikir kami bisa mencoba sesuatu yang berbeda. Pada zaman saya, pemain berusia 20 tahun sudah tampil 150 kali di tim utama klub masing-masing. Mereka perlu bermain lebih banyak,” kata Mancini dilansir Bolasabun dari Esquire.

“Mereka semua bagus secara teknik, tetapi pengalaman itu penting, khususnya dari laga-laga internasional. Timnas dapat melakukan banyak hal buat sepak bola Italia. Bahkan, buat pemain tidak terkenal atau bermain di liga lebih rendah,” ujarnya.

Bersama Mancini, kini Italia akan kembali memulai petualangan baru di kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka akan bersaing dengan Armenia, Bosnia-Herzegovina, Finlandia, Yunani, dan Liechtenstein di Grup J.

Bahkan, Giorgio Chiellini dkk dijadwalkan untuk memainkan dua laga bulan ini. Pertama akan meladeni Finlandia di Dacia Arena, Sabtu (23/3/2019). Kedua, mereka kembali tampil sebagai tuan rumah kontra Liechtenstein di Stadion Ennio Tardini, Selasa (26/3/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *