Prediksi Bola Crystal Palace vs Everton 10 Agustus 2019

Prediksi Bola Crystal Palace vs Everton 10 Agustus 2019

Prediksi Bola Crystal Palace vs Everton 10 Agustus 2019

Bolasabun – Prediksi Bola Crystal Palace vs Everton 10 Agustus 2019, Crystal Palace akan memulai kampanye mereka di Premier League musim 2019-2020 dengan menghadapi Everton. Pertandingan ini akan digelar di Selhurst Park, Sabtu (10/8/2019) malam nanti WIB.

Ini akan menjadi pertemuan pertama setelah kedua klub terlibat negosiasi soal nama Wilfried Zaha. Di hari terakhir bursa transfer lalu, Palace dan Everton memang saling bernegosiasi soal transfer Zaha yang diharapkan pindah ke Goodison Park.

Namun transfer tersebut batal terwujud karena Palace menolak tawaran sebesar 60 juta poundsterling yang diajukan The Toffees. Kabarnya, Zaha tak senang dengan bagaimana negosiasi tersebut berakhir karena keinginannya sejak awal musim panas adalah mencari tantangan baru.

Meskipun kabarnya tak bahagia, nama Zaha tetap masuk dalam skuad The Eagles. Namun belum ada jaminan Zaha akan menjadi starter saat menghadapi Everton pada pekan pertama ini setelah kegagalan transfernya itu. Bila Zaha dicadangkan, Hodgson bisa memainkan Jordan Ayew.

Kedatangan Gary Cahill dari Chelsea juga akan menambah kualitas lini belakang The Eagles. Pengalaman dan kemampuan Cahill dalam beberapa tahun menjadi andalan Chelsea dan Timnas Inggris tentu akan menjadi keuntungan bagi tuan rumah. Besar kemungkinan Cahill akan berduet dengan Martin Kelly di jantung pertahanan The Eagles.

Bagaimana dengan Everton? Tim asuhan Marco Silva tersebut memiliki tambahan personel yang bisa dikatakan bagus selama musim panas ini. Di antaranya adalah Moise Kean, Alex Iwobi dan Jean-Philippe Gbamin, bahkan ketiganya bisa menjalani debut pada pertandingan ini karena berada dalam kondisi yang bugar.

Namun Everton datang ke Selhurst Park tidak dalam kondisi terbaik mereka setelah pemain baru mereka Fabian Delph masih bergelut dengan cedera. Begitu juga dengan Leighton Baines yang juga diragukan bisa tampil pada pertandingan nanti.

Prediksi Bola – Di lini depan, Marco Silva memiliki beberapa opsi. Ia bisa tetap memainkan Dominic Calvert-Lewin sendirian di lini depan, atau bisa menduetkannya dengan rekrutan baru Moise Kean atau bahkan Alex Iwobi yang baru datang dari Arsenal.

Perkiraan Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita, Joel Ward, Martin Kelly, Gary Cahill, Patrick Van Aanholt, James McArthur, Luka Milivojevic, Max Meyer, AndrosTownsend, Christian Benteke, Jordan Ayew.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Jean-Philippe Gbamin, Andre Gomes; Bernard, Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin.

Berikut head to head dan data fakta pertemuan Crystal Palace vs Everton yang dilansir BBC Sport:

  • Everton tak terkalahkan di lima pertemuan liga sebelumnya, menang empat kali dan imbang lima kali.
  • Kemenangan kandang tunggal Crystal Palace dalam 10 pertandingan Premier League sebelumnya melawan Everton adalah saat menang 1-0 pada Oktober 1994 silam.
  • The Eagles menang 2-1 lawan Everton di laga pembuka Premier League adalah pada 1997 silam, namun ketika itu mereka justru terdegradasi di akhir musim. Namun laga itu terjadi ketika dimainkan di markas Everton.
  • Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Selhust Park di pertemuan terakhir mereka pada April lalu.

Data Fakta

  • Crystal Palace tak pernah menang di laga pertama Premier League di kandang sendiri, kalah di empat laga kandang terakhir.
  • The Eagles mengakhiri musim lalu dengan catatan tak terkalahkan di empat laga (menang 3, kalah 1), mencetak 11 gol dalam prosesnya
  • Palace hanya meraih 20 poin di kandang musim lalu, hanya Huddersfield yang memiliki catatan lebih buruk.
  • Musim lalu Palace mencetak 19 gol di laga kandang, sama seperti jumlah pertandingan kandang mereka, dengan lima gol di antaranya adalah saat menang 5-3 melawan Bournemouth
  • Roy Hodgson berusia 72 tahun pada 9 Agustus kemarin, dan merupakan manajer tertua di Premier League
  • Everton hanya menang dua kali dari 11 laga terakhir di pekan pembuka mereka
  • Musim lalu, hanya Manchester City dan Liverpool yang mencatatkan raihan lebih banyak poin daripada Everton di 11 laga terakhir musim 2018-2019
  • Everton mencatatkan delapan clean shett di 11 pertandingan sebelumnya Premier League.
  • Tim asuhan Marco Silva mencatatkan 10 clean sheet di tahun 2019, nomor kedua setelah Manchester City yang mencatat 12 clean sheet.

Prediksi Pertandingan Crystal Palace vs Everton

Selama pramusim Everton memang seperti kesulitan dalam urusan mencetak gol, namun melihat bagaimana performa tim asuhan Marco Silva ketika musim sudah berlangsung Palace patut waspada. Sementara itu Palace juga memiliki masalah. Meskipun Rejekibet sempat menang telak 5-0 atas Bristol di pramusim, namun secara keseluruhan performa mereka belum memuaskan selama pramusim. Gol dan kreativitas adalah sesuatu yang harus segera mereka benahi.

Prediksi BolaSabun memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan Everton dengan skor 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *